Jasa Umroh Murah

Simak ulasan tentang √ jasa umroh murah, √ paket umroh, dan √ cara memilih jasa umroh murah agar terhindar dari biro yang menipu.


Umroh

Kata umroh mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Apalagi di Negara yang mayoritas beragama muslim ini, Anda akan cukup sering mendengar kata umroh.

Jasa-Umroh-Murah

Umroh merupakan salah satu ritual ibadah bagi umat islam, umroh bisa disebut juga sebagai haji kecil, atau umroh dapat diartikan sebagai ibadah ke tahan suci di luar bulan Zulhijah.  Jika dilihat dari biayanya, biaya umroh jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya haji.

Hal ini bisa dijadikan aternatif bagi Anda yang memang ingin pergi ke Baitullah tetapi tidak punya cukup biaya. Maka Anda bisa melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu sebelum ibadah haji.

Ibadah umroh dan haji memang bukan ibadah wajib. Hukum ibadah haji dan umroh menyesuaikan dengan kemampuan. Namun jika memang Anda punya uang lebih untuk melakukan kedua ibadah tersebut sangat dianjurkan.

Maka tidak akan ada salahnya sebagai umat muslim melakukan kedua ibadah tersebut, sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri Anda kepada Allah dan untuk menyempurnakan rukun Islam.

Jasa Umroh Murah di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia, hal inilah yang menjadikan di Negara ini akan sangat mudah menemukan biro jasa umroh.

Selain itu calon jamaah umroh dari Indonesia setiap tahunya terus saja meningat, hal ini lebih memudahkan lagi bagi Anda untuk mencari biro jasa umroh.

Banyaknya agen biro umroh yang menjamur di negeri ini, harusnya menjadikan Anda sebagai calon jamaah umroh lebih berhati-hati dalam mencari jasa umroh. tidak sedikit agen umroh yang menyalahgunakan amanahnya.

Jasa Umroh Murah Terpercaya dan Terbaik

Sudah banyak Anda temui  jasa umroh murah, ya dengan dalih “promo” jelas calon jamaah umroh akan  makin tergiur untuk menggunakan jasa umroh murah tersebut.

Jasa umroh murah memang menjadi daya tarik sendiri bagi para pencari jasa umroh, bagaiman tidak, dengan membayar  murah Anda sudah bisa menjalankan ibadah umroh.

Tapi apakah jasa umroh murah aman?

Sebagai salah satu cara agar menarik minat calon jamaah umroh, menjadikan banyak biro umroh yang menawarkan harga promo. Harga promo jelas akan lebih murah dari harga sebenarnya, tetapi tetap saja harganya tidak akan turun jauh dari harga semula.

Ada memang biro umroh yang pada kenyataanya memberikan harga promo perjalanan umroh untuk para pelangganya, tetapi tidak sedikit pula jasa umroh murah yang berdalih dengan harga promo yang ternyata abal-abal alias menipu.

Tetap saja meskipun banyak jasa umroh murah yang abal-abal tidak menjadikan jasa umroh murah menjadi sepi peminatnya. Karena masih banyak saja Anda temui iklasn-iklan yang menawarkan jasa umroh murah, dan dilabeli dengan kata promo.

Berikut 10 Jasa Umroh Murah Berdasar 10 Peringkat di Pencarian Google :

No
Nama Jasa Umroh
1Arfa Umroh (https://www.arfaumroh.id)
2Zahara Umroh (https://zaharatour.com)
3Arfa Haji Umroh (https://arfahajiumroh.com
4Hana Umroh (https://hanaumroh.com)
5Nava Umroh (https://navaumroh.com)
6Alsha Travel (https://www.alshatravel.com)
7Nava Haji Umroh (https://navahajiumroh.com)
8Rabbani Tour (https://www.rabbanitour.com)
9Aqu Tour (www.aqutour.com)
10Bareksa Tour (www.bareksa.com)

Kasus Penipuan Jasa Umroh Murah

Tidak sedikit kasus penipuan dari para biro yang menawarkan jasa umroh murah yang mengakibatkan para calon jamaah umroh pun gagal melaksanakan ibadah umroh.

Mungkin masih menjadi ingatan Anda, di tahun 2017 salah satu jasa umroh murah yang menyelewengkan amanah, dengan menggelapkan dana ribuan calon jamaah umroh. Hal ini mengakibatkan ribuan calon jamaah umroh tersebut gagal melaksanakan ibadah umroh.

Kasus ini memang sudah dua tahun yang lalu dan kasusunya juga sudah diadili. Tapi tidak ada salahnya juga bagi Anda yang memang ingin pergi umroh agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari jasa umroh yang terpercaya.

Anda Jangan hanya tergiur dengan harga yang ditawarkan yang sangat murah, atau biayanya yang bisa dicicil, tetapi tidak jelas. Apalagi jasa umroh murah tersebut belum memiliki trade record yang baik.

Anda pasti tidak mau kan jika niat baik Anda untuk ibadah malah berujung bencana yang merugikan diri Anda sendiri.

Banyak kasus juga yang awalnya, menawarkan harga jasa umroh murah terpercaya tetapi akhirnya menyelewangkan amanahnya juga. Ya dengan banyaknya kasus penipuan jasa umroh murah ini, memang Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih jasa umroh.

Apalagi dengan biro umroh yang menawaran jasa umroh murah yang sudah sangat menjamur saat ini. jangan sampai kasus-kasus serupa terjadi lagi di negeri ini.

Bbagaimana pun kasus penipuan memang sangat merugikan. Pastinya Anda tidak mau kan jika uang yang telah Anda kumpulkan untuk niat yang baik malah hilang begitu saja.

Biaya Jasa Umroh Murah yang Ditetapkan oleh Kementrian Agama

Kisaran besarnya biaya umroh memang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama. Biaya umroh yang ditetapkan oleh Kementrian Agama yaitu kisaran 20 juta rupiah.

Biaya-Umroh-Murah

Penetapan biaya dari Kementerian Agama ini adalah salah satu upaya pemerintah agar para calon jamaan umroh terlindungi dari kasus-kasus penipuan.

Jika ada jasa umroh yang menawarkan harga dibawah harga standar dari pemerintah, sebaiknya Anda harus waspada. Jangan pernah tergiur dengan jasa umroh murah karna bisa saja itu adalah bentuk dari penipuan.

Dari beberapak kasus yang sudah pernah terjadi, para biro jasa umroh murah menawarkan harga yang jauh dibawah harga yang ditetakan oleh pemerintah.

Ada yang bahkan menawarkan harga jasa travel umroh hanya sekitar 14 jutaan, harga  ini jelas memiliki selisih yang sangat jauh dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk saat ini pun masih banyak Anda temui di mesih pencarian mengenai jasa umroh murah yang memberikan harga dibawah harga yang telah ditetapkan. Harusnya penetapan biaya umroh dari pemerintah ini bisa menjadikan sala satu patokan Anda dalam memilih jasa umroh.

Tips-tips Agar Terhindar dari Jasa Umroh Murah Abal-Abal

Ada beberapa tips agar Anda terhindari dari kasus penipuan umroh, tips-tips ini bisa dijadikan sebagai pegangan Anda saat akan mencari biro umroh yang aman dan terpercaya.

Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan tips-tips agar terhindar dari jasa umroh murah abal-abal berikut ini.

1. Pilihlah Jasa Umroh yang Terpercaya

Ada banyak pelihan jasa umroh yang sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam mencari biro umroh yang aman dan terpercaya. Daftat biro umroh terpercaya bisa Anda cek di laman resmi Kementerian Agama.

Dikutip dari laman resmi kementerian agama, ada beberapa syarat untuk pendirian biro umroh, syarat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Harus memiliki surat permohonan izin sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umroh, surat ini ditunujukan kepada direktur jendral penyelenggara haji dan umroh
  2. Pemilik usaha biro umroh harus memiliki akta usah, serta merupakan warga Negara Indonesia yang beragama Islam dan tidak memeliki PPIU lain
  3. Harus mempunyai sususan kepengurusan perusahaan
  4. Sudah harus mempunyai izin usaha biro perjalanan wisata dari dinas perwisataan setempat, dan harus beroprasi sekurang-kurangnya dua tahun
  5. Memiliki akta notaris atas pendirian perseroan terbatas dan/atau perushaanya sebagai biro perjalanan wisata yang bergerak dalam bidang keagamaan atau perjalanan ibadah yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
  6. Mempunyai surat keterangan domisili perusahaan yang masih berlaku dari pemerintah setempat
  7. Memiliki surat keterangan terdaftar dari Direktorat Jendral Pajak Kementrian Keuangan, serta memiliki NPWP atas nama perusahaan dan pimpinan perusahaan
  8. Laporan keuangan yang sehat satu tahun terakhir yang telah diaudit akuntan publik yang telah terdaftar dengan opini minimal Wajar Dengan Pengecualian
  9. Mempunyai surat rekomendasi asli dari intansi pemerintah dari wilayah setempat yang membidangi pariwisata yang masih berlaku
  10. Memiliki surat rekomendasi asli dari kanwil setempat dan dilampiri berita acara peninjauan lapangan
  11. Menyerahkan jaminan dalam bentuk bank garansi atas nama Biro Perjalanan Wisata.

Kesebelas syarat yang telah ditetapkan Kementrian Agama tersebut bisa menjadi acuan pokok Anda saat mencari biro perjalanan umroh. Hal ini menjadi langkah awal Anda agar tidak tertipu dengan biro perjalanan umroh.

2. Pastikan Alamat Kantornya Jelas

Anda wajib mengetahui alamat kantor dari biro perjalanan umroh yang ingin Anda gunakan. Sebaiknya memang Anda harus mendatangi langsung kantor biro umroh tersebut.

Hal ini untuk memastikan wujud adanya kantornya yang jelas dan bisa dipercaya. Sekaligus Anda bisa mengetahui track record dari biro jasa penyelenggara umroh ini.

3. Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga yang Murah

Harga murah memang menjadi daya tarik untuk masyarakat pada umumnya. Sama halnya dengan jasa umroh murah yang ditawarkan oleh biro-biro umroh masih menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Namun apakah aman memakai jasa umroh murah ini?

Anda tetap harus waspada dan berhati-hati. Dari kejadian-kejadian yang sudah berlalu banyak biro umroh murah yang bermasalah.

Jadi sebaiknya memang Anda harus lebih jeli dalam mencari biro umroh. Jangan tergiur karena harganya murah tetapi menipu.

Sebaiknya penetapan harga perjalan umroh oleh pemerintah bisa dijadikan referensi Anda dalam memilih jasa umroh. Jika ada biro umroh yang menawarkan harga dibawah rata-rata, mungkin patut Anda waspadai.

4. Hindari Agen Travel Umroh yang Menjanjikan Keberangkatan yang Lama Atau Tidak Jelas

Jangan percaya kepada biro umroh yang menjanjikan keberangkatan yang lama. Ibadah umroh bukanlah ibadah haji yang memiliki batasan kuota yang mengakibatkan harus mengatri lama.

Ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja, dan umumnya jika Anda sudah bisa melunasi biaya paket yang Anda pilih. Maka Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama bahkan sampai bertahun-tahun untuk melakukan umroh.

Baiknya memang Anda harus menghindari biro umroh yang menjanjikan keberangkatan umroh yang terlalu lama. Apalagi biro umroh yang tidak memberikan kepastian yang jelas mengenai keberangkatan umroh.

5. Telusuri Rekam Jejaknya

Anda juga harus menelusuri segala rekam jejak dari biro umroh yang akan Anda pilih. Jika ada biro umroh yang pernah memilki masalah, sebaiknya Anda hindari dan lebih baik mencari refrensi biro umroh lain.

6. Cek Cara Pembayaran

Pastikan jika biro umroh yang Anda pilih tidak memberikan nomer rekening pribadi untuk pembayaran melalui rekening bank.

Biasanya biro umroh menggunakan nomer rekening perusahaan untuk transaksi pembayaranya. Jadi sebaiknya Anda harus berjati-hati jika menemukan biro umroh yang memberikan nomer rekening pribadi.

7. Cek Fasilitas yang Diberikan

Ini juga merupakan salah satu hal yang perlu untuk dicek. Biro umroh yang baik memang biasanya akan lebih terbuka menjelaskannya.

Mereka akan menjelaskan mengenai fasilitas apa saja yang akan diberikan kepada pengguna jasanya dan fasilitas apa saja yang harus dibayarkan sendiri.

Pastikan dengan benar mengenai fasilitas yang diberikan oleh biro umroh agar Anda sebagai pengguna jasa tidak merasa kecewa atau dirugikan dengan fasilitas yang diberikan.

8. Carilah Informasi Mengenai Umroh Ke Para Relasi

Sebelum menentukan biro umroh yang akan digunakan, ada baiknya jika Anda bertanya dengan para kerabat atau keluarga Anda yang sudah pernah melakukan perjalan umroh.

Jasa biro umroh yang pernah dipakai oleh para kerabat atau keluarga yang sudah pergi umroh, bisa dijadikan referensi untuk Anda saat bingung menentukan biro umroh.

Beberapa tips yang sudah dituliskan tersebut bisa Anda jadikan pegangang Anda agar lebih selektif lagi dalam memilih biro umroh yang terpercaya.

Setelah Anda sudah selesai menentukan biro umroh, maka sebaiknya Anda juga hurus memahami paket-paket umroh yang diberikan biro umroh. Silahkan simak paket apa saja yang sitawarkan berikut.

Simak dan baca : Keutamaan Haji

Paket Umroh

Pada umumnnya ada dua paket yang sering ditawrkan oleh biro umroh yaitu, paket umroh regular dan peket umroh plus. Simak ulasannya tentang jenis paket umroh berikut ini.

Paket-Umroh

1. Paket Umroh Regular

Paket umroh ini hanya melaksanakan ibadah umroh sebagaimana mestinya. Para jamaah umroh hanya akan berziarah ke Madinah dan Mekkah saja tanpa ada tambahan tour ke Negara lain.

2. Paket Umroh Plus

Paket umroh plus ini adalah paket perjalanan umroh yang juga menawarkan tour-tour ke Negara lain seperti, Turki, Mesir, Dubai dan Negara lainya.

Jika Anda mengambil paket umroh plus ini bisa menjadikan Anda memiliki kesempatan utuk melihat peninggalan Islam yang terkenal dari tempat lain.

Dilihat dari fasilitas yang ditawarkan, maka jelas jika perjalanan paket umroh ini lebih mahal dari perjalan paket umroh regular.

Kedua paket itulah yang sering ditawarkan oleh biro jasa umroh. Sebaiknya pilihlah paket umroh yang memang pas dengan buget Anda.

Jika memang buget Anda bisa memilih paket umroh plus, tidak ada salahnya jika Anda mengambil pilihan paket umroh plus ini. Tetapi jika buget tidak menyukupi untuk mengambil paket umroh plus maka masih ada pilihan paket umroh regular.

Jangan demi bisa memilih paket umroh plus, menjadikan Anda mencari biro umroh yang menawarkan paket umroh plus dengan harga yang murah.

Ingat carilah biro umroh yang menawarkan harga yang masuk akal dan terpercaya bukan mencari biro umroh yang menawarkan harga yang murahnya tidak masuk akal dan tidak terpercaya.

Persiapan Melaksanakan Ibadah Umroh

Setelah menemukan biro umroh yang pas di hati dan tentunya terpercaya, maka hal setelahnya yang Anda harus lakukan adalah persiapan melaksanakan Umroh. Anda perlu mempersipakan diri Anda sebelum melaksanakan ibadah umroh.

Adapun persiapan-persiapan yang harus Anda perhatikan sebelum melaksankan umroh adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Kesehatan Jasmani dan Rohani Anda

Agar Anda memiliki kesehatan jasmani, sebaiknya sebelum umroh Anda harus sering berolah raga, makan makanan yang sehat dan bergizi.

Hal ini untuk tetap menjaga kondisi badan Anda agar fit dan prima saat melaksanakan ibadah umroh. Selain memperhatikan kesehatan jasmani, Anda juga sebaiknya mempersiapkan kondisi rohani Anda.

Untuk menjaga kondisi rohani Anda, ada cara yang dapat dilakukan  yaitu :

  • Harus adanya niat untuk melakukan ibadah umroh
  • Meminta maaf atas kesalahan Anda kepada para keluarga dan kerabat Anda
  • Melakukan manasik (Kegiatan manasik dilakukan agar Anda memiliki ilmu-ilmu yang cukup mengenai tata pelaksanaan ibadah umroh)

Jika jasmani dan rohani Anda sehat, bisa dipastikan Anda dapat menjalankan ibadah umroh dengan tenang dan khusuk.

2. Persiapkan Pakaian yang Dibutuhkan Saat Pergi Umroh

Persiapkan pakaian yang memang benar-benar dibutuhkan saja, jangan membawa pakaian yang dirasa kurang diperlukan selama melaksanakan ibadah umroh.

Persiapkan hal ini seawal mungkin. Perlu Anda ketahui juga bahwa setiap maskapai penerbangan memberikan batas berat maksimal terhadap barang-barang yang dimasukan dibagasi pesawat.

3. Persiapkan Dokumen Penting

Persiapkan dan simpanlah dokumen penting seperti, paspor, visa, dan tiket umroh dengan baik. Semua dokumen penting tersebut harus memiliki status yang jelas.

Anda bisa mengecek atau memastikan status dokumen tersebut langsung di pihak biro umroh ataupun PPUI.

4. Persipakan Alat-Alat Kebersihan

Selain pakaian dan dokumen penting, Anda juga harus mempersiapkan alat-alat untuk menjaga kebersihan Anda saat umroh. Kebersihan Anda merupakan hal yang penting ya dan wajib Anda jaga dimana pun Anda berada.

5. Persiapkan Obat Pribadi

Yang tidak kalah penting adalah Anda harus mempersiapkan obat-obat pribadi bagi diri Anda. Bawalah obat atau vitamin yang bisa menunjang kesehatan Anda saat ibadah umroh.

Hal ini agar Anda terhidar dari segala penyakit saat sedang melaksanakan ibadah umroh. Dan kalaupun Anda terkena sakit ringan, Anda sudah memiliki obatnya.

Itulah beberapa persiapan penting yang harus Anda siapkan sebelum umroh, agar kegiatan umroh bisa tenang dan khusuk.

Umroh memang menjadi dambaan setipa muslim, tidak ada salahnya jika Anda memiliki uang lebih dan menjalankan ibadah umroh.

Tetapi perlu diingat Anda juga harus lebih waspada dalam memilih jasa umroh murah. Jangan sampai Anda tertipu dengan agen umroh yang menawarkan jasa umroh murah, seperti kasus yang sudah pernah terjadi.

Simak dan baca : Perbedaan Haji dan Umroh

Demikian ulasan tentang umroh murah dan persiapkan sebelum melakukan ibadah umroh. Semoga ibadah umroh Anda diterima oleh Allah serta bisa menjadikan Anda lebih dekat kepada Allah dan bisa mempertebal keimanan Anda.

Loading...

Travel Umroh Murah

Wahyoeni
4 min read

Hukum-Hukum Haji

Wahyoeni
8 min read