Tanda Kebesaran Allah

Kejadian di alam semesta ini semuanya atas kehendak Allah SWT. Berbagai fenomena alam atau kejadian bisa menjadi tanda kebesaran Allah SWT. Baik tanda melalui cuaca, peristiwa, hewan ataupun tanda pada suatu benda. Dengan fenomena-fenomena ini tentu membuat masyarakat terkagum dan semakin meyakini atas tanda kebesaran Allah SWT.

Fenomena-fenomena yang terjadi di alam dengan berbagai bentuk ini memang tidak sebaiknya diartikan berlebihan. Justru dengan kehadiran kejadian atau kemunculan fenomena ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk semakin mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Fenomena-fenomena apa sajakah yang menjadi tanda keagungan Allah SWT yang maha menciptakab alam dan seisinya ini? Simak ulasan Berikut ini tentang kejadian-kejadian yang menunjukkan tanda kebesaran Allah SWT.

Berikut 7 Tanda Kebesaran Allah SWT

1. Pohon Seperti Orang Rukuk

Pohon seperti orang rukuk

Di hutan Sydney Australia ada sebuah pohon dengan bentuk sangat unik. Pohon ini sangat berbeda dengan pohon pohon di sekelilingnya. Bentuk pohon ini sangat menyerupai gerakan orang yang sedang rukuk dalam sholat. Dari samping terlihat bentuk kepala, tangan dan tubuhnya benar-benar terlihat sebagai seseorang yang sedang menunaikan ibadah.

Lebih hebatnya lagi, pohon yang mirip orang sedang sholat ini menghadap langsung kearah kiblat. Posisi ini layaknya seperti orang muslim pada umumnya ketika menunaikan ibadah sholat.

2. Sumur Bertasbih

sumur bertasbih sebagai tanda kebesaran Allah SWT

Sumur bertasbih adalah sumur yang diyakini oleh masyarakat sekitar mengeluarkan suara orang yang sedang bertasbih. Sumur bertasbih ini berada di  desa Lubukrukam kecamatan Peninjauan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Warga sempat digegerkan dengan adanya kejadian sumur bertasbih ini. Konon diceritakan bahwa dari dasar sumur terdengar suara orang bertasbih. Oleh karena itulah sumur ini populer dengan sebutan sumur bertasbih.

Karena fenomena diatas maka lokasi sumur bertasbih ini menjadi ramai di kerubungi warga sekitar yang ingin membuktikan kebenarannya. Bahkan warga yang ingin mendengarkan suara tasbih yang keluar dari sumur harus rela antri agar bisa mendekat ke bibir sumur. Keajaiban yang terjadi ini adalah salah satu tanda kebesaran Allah Swt yang mengingatkan warga akan keagungan Allah SWT yang bisa mewujudkan apapun yang dikehendaki-Nya.

Akan tetapi juga harus diwaspadai oleh umat muslim, agar fenomena-fenomena aneh ini jangan sampai disalah artikan. Bahkan harus dihindari dari kemusrikan umat manusia terhadap keagungan Allah SWT.

3. Kakbah Bersinar Dilihat Dari Luar Angkasa

Kakbah dan masjid Nabawi yang bersinar dari luar angkasa

Kakbah adalah tempat suci umat islam yang menjadi pusat ibadah muslim di dunia. Kakbah berbentuk menyerupai kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekkah Arab Saudi. Kakbah menjadi patokan arah kiblat bagi umat islam untuk melakukan hal-hal ibadah terutama sholat. Sebuah tanda kebesaran Allah Swt terjadi di Masjidil Haram dengan terlihatnya kakbah yang bercahaya dari luar angkasa.

Kejadian ini diungkapkan oleh seorang astronot dari India bernama Sunita Wiliam. Bahkan foto kakbah yang diambil dari satelit NASA atau badan antariksa Amerika Serikat menunjukkan hal yang sama. Daerah sekitar Masjidil Haram terlihat bercahaya dibanding daerah lainnya di Mekkah. Selain itu masjid Nabawi di Madinah juga memiliki keajaiban yang sama. hal ini sebagai tanda keagungan Allah SWT sebagai zat pencipta alam semesta yang maha segalanya.

4. Al Quran Tertua di Asia yang Tidak Bisa Terbakar

Al Quran yang tidak terbakar sebagai tanda keagungan Allah SWT

Diriwayatkan ada sebuah cerita luar biasa mengenai Al Quran tertua di Asia. Al Quran yang didimpan di kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyimpan sebuah kisah yang mungkin menjadi salah satu bukti akan tanda kebesaran Allah SWT. Pada waktu itu terjadi kebakaran hebat di sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan Al Quran milik kesultanan Ternate.

Yang menjadi hal menkjubkan adalah walaupun seluruh rumah beserta isinya hangus terbakar, kitab suci Al Quran ini tidak terbakar. Hingga saat ini kitab suci Al Quran yang tidak terbakar ini tetap terjaga dan tersimpan rapi. Kejadian ini menunjukkan tanda kebesaran Allah SWT atas segala yang diinginkan-Nya.

5. Sungai di Bawah Laut Tanda Kebenaran Al Quran

Sungai dibawah laut

Seorang peneliti kelautan Jacques Yves Costeau melakukan penelitian di dasar laut untuk meneliti sebuah fenomena mengagumkan dibawah laut Cenota Angelita, Mexico. Disinilah Allah SWT menunjukkan kebesaran-Nya. Costeau dikejutkan dengan adanya air tawar diantara air laut yang asin. Penemuannya ini membuatnya takjub, rasa ingin tahunya membuat Jacques menyelam lebih dalam.

Jacques Yves Costeau menemukan fenonema alam yang mengejutkan berupa sungai didasar laut. Sungai tersebut ditumbuhi daun daunan pohon. Para peneliti menyebutnya sebagai lapisan Hidrogen Sulfida. Peristiwa ini telah dijelaskan didalam Al Quran. Pada surat Al Furqon ayat 53 dan juga surat Ar Rahman ayat 19-21. Ayat ini menjelaskan secara jelas mengenai dua pertemuan antara air tawar dan air asin.

6. Astronot Mendengar Suara Adzan dari Luar Angkasa

Azan terdengar dari luar angkasa

Tanda kebesaran Allah SWT berikutnya dialami oleh seorang astronot muslim asal Malaysia bernama Sheikh Muszaphar Syukron. Ia mengorbit di angkasa pada 10 oktober 2007 silam bersama pesawat luar angkasa milik Rusai soyuz. Ia mengorbit bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Muszaphar tetap menjalankan ibadahnya selama di luar angkasa. Dan ajaibnya, selama di luar angkasa Muszaphar mengaku mendengar adzan berkumandang. Tentu saja hal ini memudahkan dirinya menjalankan sholat. Hal ini mungkin terdengar mustahil, mengingat dalam ruang hampa dan jauh dari bumi. Adzan tetap bisa terdengar hingga luar angkasa. Namun itulah tanda kebesaran Allah SWT yang ditunjukkan terhadap hambanya.

7. Buah Pepaya dengan Lafadzh Allah

Buah Pepaya dengan Lafadz Allah bukti keagungan Allah SWT

Tanda keagungan Allah SWT juga tampak pada tampaknya lafadzh Allah di buah pepaya di Banyuwangi. Buah milik Fauzi ini berisi gumpalan daging buah papaya dan membentuk kaligrafi arab bertuliskan Allah dalam bahasa arab. Keberadaan lafadzh Allah baru disadari oleh Fauzhi ketika ia akan memasak pepaya ini untuk dijadikan sayur.

Setelah mengetahui keunikan pada buah pepayanya, akhirnya Fauzhi dan sang istri mengurungkan niatnya untuk memasak sayur pepaya. Meski demikian, keluarga Fauzhi tetap menyadari akan kebesaran Allah SWT dan tidak ingin mengkeramatkan buahnya tersebut. Semoga Dengan adanya ini semakin banyak orang yang sadar dan semakin tunduk untuk mengamalkan doa Islami Sehari-hari dan tetap beribadah dengan khusuk.

Bagaimana, sudah cukupkan bukti kalau Allah Maha Besar?

Baca juga : Amalan Selamat dari Siksa Api Neraka

Demikianlah ulasan tentang 7 tanda kebesaran Allah SWT yang sangat luar biasa. Apa yang Allah SWT kehendaki pasti akan terjadi. Untuk itu kita sebagai hamba Allah SWT, senantiasa melakukan kewajiban dengan melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya. Yuk Simak Videonya Dibawah ini.