Kata Mutiara Cinta

Simak ulasan tentang √ Arti Cinta , √ kata-kata mutiara cinta dan √ kata-kata bijak cinta yang penuh makna dan motivasi berikut.


Cinta

Cinta memang hanya rangkaian huruf CINTA. Namun, kata dengan lima abjad ini memiliki makna yang besar.

Kata-Mutiara-Cinta

Pengertian cinta secara umum adalah suatu perasaan positif yang dapat berupa kasih sayang, kebaikan, belas kasih yang terdapat di dalam diri manusia yang diberikan kepada manusia lain atau objek lain yang ada di sekitarnya.

Rasa cinta tumbuh di dalam hati dan sanubari seseorang. Perasaan terhadap orang lain dengan harapan ingin mendapatkan balasan serupa.

Cinta bisa berakhir baik namun juga tidak. Banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta pada seseorang.

Salah satunya adalah dengan memberikan beberapa ungkapan atau kata mutiara cinta pada orang terkasih. Kata kata cinta yang manis dan indah di dengar untuk mengutarakan maksud hati kita.

Dengan mengungkapkan kata-kata bijak tentang cinta dapat mewakili perasaan kita kepada seseorang yang kita cintai.

Pada kesempatan ini wisatanabawi akan mengulas tentang beberapa ungkapan kata-kata mutiara tentang cinta dari para tokoh dan artis Indonesia.

Kata Mutiara Cinta

Tidak sedikit pasangan yang saling mencintai bertukar kata untuk mengungkapkan perasaan mereka. Cara tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian yang umumnya diberikan.

Menyenangkan hati pasangan dengan ucapan-ucapan kata cinta yang romantis, kata-kata cinta mengharukan yang mendalam dan bermakna. Kata mutiara memang tidak selalu untuk mengungapkan perasaan. Mereka juga bisa dipergunakan untuk memotivasi diri sendiri.

Berikut ini adalah beberapa kata mutiara tentang cinta yang bisa Anda pergunakan untuk mengungkapkan isi hati. Kata mutiara di bawah ini lahir dari tokoh-tokoh terkenal dan memiliki makna mendalam. Diantaranya adalah :

1. Mencintai Dengan Sederhana

Kata-Mutiara-Cinta-Sapardi-Djoko-Pramono

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu pada api yang menjadikannya abu.”

(Sapardi Djoko Pramono)

Mencintai adalah sesuatu yang sederhana. Hanya memiliki perasaan sayang dan kasih kepada orang lain. Perasaan tersebut seharusnya tak mengharapkan balasan.

Seperti perumpamaan di atas, meskipun api membakar dan menyakiti kayu, kayu tetap mencintainya. Tanpa kata, tanpa meminta balas.

Namun, ego manusia sepertinya tak bisa dengan mudah mengalah. Harapan dan keinginan untuk mendapatkan balasan pasti ada. Jadi, ungkapan kata mutiara ini sepertinya sedikit agak berat untuk dilaksanakan.

Namun, cinta yang seperti ini bukan hanya cinta kepada lawan jenis saja dan mungkin bisa ditemukan dalam bentuk cinta lainnya. Cinta ini memiliki makna lebih dalam. Mencintai tanpa balas dan tak mengharap apa-apa seperti cinta orang tua kepada anak-anaknya.

Jika Anda melihatnya dari sudut pandang seperti ini, kata bijak diatas bukan hanya kiasan saja. Cinta orang tua pada anak memang tak mengharap balasan. Cinta orang tua adalah cinta makhluk di dunia yang paling sejati.

2. Mencintai adalah Bahagia dan Sedih

Kata-Mutiara-Cinta-Dari-WS-Rendra

“Mencintaimu adalah bahagia dan sedih. Bahagia karena memilikimu dalam kalbu, sedih karena kita sering berpisah.”

(W.S Rendra)

Disini, kita akan melihat sebentuk cinta dengan perasaan yang bercampur aduk. Kontradiksi rasa muncul yaitu antara sedih sekaligus bahagia. Kata-kata cinta mengharukan dalam satu ungkapan oleh WS Rendra.

Bahagia karena memiliki cinta dalam hati, namun sedih karena tak sering bertemu. Biasanya dialami oleh orang-orang yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh. Mereka bertemu melalui suara namun tak bisa saling bertatap.

3. Cinta Penuh Dengan Keikhlasan

Kata-Mutiara-Cinta-Dari-Tere-Liye

“Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, Mengikhlaskan semua.”

(Tere Liye)

Serupa dengan kata mutiara cinta milik Sapardi Djoko Pramono, Tere Liye menggambarkan cinta dengan sangat sederhana.

Cinta memang tak selalu berakhir indah. Ada juga pasangan mencinta yang saling menyakiti. Mereka menyadari rasa cintanya, namun terkadang ego pribadi jauh lebih kuat

Seseorang yang benar-benar mencintai akan ikhlas dan sabar dalam menghadapi semua perlakuan pasangannya. Sakit saat mencintai adalah juga rasa cinta.

4. Cinta Memiliki Arah yang Sama

Kata-Mutiara-Cinta-Habibie

“Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.”

(B.J. Habibie)

Almarhum bapak Habibie memaknai cinta dengan sangat realistis. Cinta yang benar-benar bisa menjadi pondasi dan pandangan dalam hidup.

Sejatinya, mencintai seseorang bukan tentang bagaimana mengaguminya saja. Terpukau kecantikan atau ketampanannya, tergila-gila pada fisik masing-masing.

Namun cinta Habibie, lebih pada bagaimana menjalani hidup bersama hingga akhir. Berusaha memiliki visi yang sama supaya bisa hidup berdampingan selamanya.

5. Cinta Itu Burung yang Indah

Kata-Bijak-Cinta-Khalil-Gibran

“Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.”

(Khalil Gibran)

Khalil Gibran memiliki pandangan yang umum mengenai cinta. Perasaan cinta terhadap seseorang yang tentunya ingin berbalas. Mengharapkan bahwa orang yang dicintai memiliki perasaan yang sama.

Kata mutiara cinta dari Khalil Gibran ini Bahkan mengiba dan mengemis untuk bisa diterima dan menerima rasa serupa. Tak ada satu orang pun yang ingin cintanya ditolak. Mereka sama sekali tak ingin disakiti. Semua orang pasti berpikiran demikian.

6. Cinta Membuat Aku Ada

Kata-Bijak-Cinta-Muhammad-Iqbal

“Aku ragu ada dan tiadaku. Namun cinta mengumumkan, Aku ada!”

(Muhammad Iqbal)

Terkadang, kita sering kali merasa kehilangan jati diri. Merasa tak memiliki makna yang berarti dalam kehidupan ini. Merasa sebagai manusia yang sia-sia dan tak berguna.

Keberadaan kita sering kali diacuhkan. Namun, adanya cinta dari seseorang membuktikan bahwa Anda ada dan hidup. Para pecinta tersebut mengharapkan keberadaan Anda. Mereka membutuhkan Anda.

Kata mutiara satu ini sangat tepat sekali digunakan ketika Anda sedang berada di level paling bawah. Merasa rendah diri, tak berguna dan tak diinginkan.

Jika demikian, ingatlah cinta untuk Anda. Banyaknya cinta yang Anda terima. Orang tua, sahabat dan orang terkasih lainnya. Maka Anda akan segera kembali bersemangat.

7. Cinta Harus Jelas Arahnya

Kata-Mutiara-Cinta-Emha-Ainun-Najib

“Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.”

(Emha Ainun Najib)

Ungkapan kata bijak cinta oleh Emha Ainun Najib bahwa Mencintai bukan tentang waktu yang sudah dan akan dihabiskan bersama. Saling mencintai berarti saling memberikan dan menyumbangkan waktu yang dimiliki.

Keduanya harus memiliki pandangan yang sama bagaimana menggunakan waktu yang tersedia. Dua insan yang mencinta harus menyamakan visi supaya bisa melangkah di pematang yang sama. Mengarahkan langkah kaki pada tujuan dan arah yang jelas.

Ungkapan kata-kata bijak tentang cinta ini bisa menjadi kata-kata motivasi bagi yang membacanya. Agar bisa lebih meresapi dan memahami makna dalam setiap kata-katanya.

8. Cinta Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang

Kata-Bijak-Cinta-John-Lennon

“Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta.”

(John Lennon)

Uang memang sangat dibutuhkan untuk melanjutkan hidup. Tanpa uang, kehidupan akan sedikit terasa sulit. Namun, uang bukan segala hal yang harus dikejar-kejar hingga akhirnya membutakan.

Banyak orang kaya yang tak memiliki cinta sejati dan mereka tidak bahagia. Mereka tak bisa membeli cinta sejati dengan uang. Mereka tak mampu mengurung cinta dalam tumpukan materi dan harta.

John Lennon nampaknya merupakan salah satu orang tersebut. Kekayaannya tak bisa digunakan untuk mendapatkan cinta sejati. Cinta yang saling pengertian dan memahami satu sama lain.

Cinta yang penuh toleransi dan tak menyakiti. Cinta seperti ini tidak bisa ditukar dengan harta atau materi berapapun. Itulah mengapa John Lennon tidak terlalu peduli pada uang.

9. Cinta Tidak Pakai Itungan

Kata-Mutiara-Cinta-Sudjiwo-Tedjo

“Cinta itu ga pake itung-itungan. Kalo udah mulai mikir “Pengorbanan” itu namanya “Kalkulasi”.

(Sujiwo Tedjo)

Di jaman yang serba matrealis ini, semua hal disetarakan dengan uang. Pertolongan didapatkan dengan imbalan uang, teman baik diperoleh dengan umpan uang, bahkan pasangan setia dibeli dengan uang.

Namun, cinta yang demikian itu bukanlah cinta sejati. Jika Anda bertahan dengan seseorang atas dasar uang, Anda sudah membohongi diri sendiri.

Karena tidak ada cinta yang dibangun dengan uang. Ketika Anda sudah main perhitungan atas cinta yang diberikan, Anda sudah bermain matematika di dalamnya. Maka, tak akan ada lagi ketulusan di sana.

Simak dan baca : Kata-Kata Simple yang Keren

10. Cinta Mungkin Buta

Kata-Mutiara-Cinta-Raditya-Dhika

“Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas.”

(Raditya Dika)

Banyak ungkapan mengenai butanya cinta. Cinta yang membabi buta dan tak mengenal logika. Ungkapan ini tak sepenuhnya salah. Ketika seorang manusia dilanda cinta, dia tak lagi bisa berpikir dengan jernih.

Dia menutup mata dan hati dari segala hal diluar cintanya. Hidupnya hanya untuk cinta. Menghamba dengan sekonyong-konyong kepada orang yang dicintainya.

Namun, benarkah cinta yang seperti ini?

Tentu saja tidak. Anda boleh saja jatuh cinta. Anda bisa saja memiliki perasaan yang mengharu biru, namun setidaknya jangan membiarkan perasaan tersebut menutup sepenuhnya.

Berikan otak kesempatan untuk berpikir dan mencerna. Kebaikan dan nilai apakah yang bisa didapatkan. Sudah benarkah memberikan cinta berlebih pada seseorang. Anda harus menelaahnya lagi.

Tak ada yang salah dengan mencintai. Cinta itu perasaan baik dan indah yang dianugerahkan oleh Allah untuk kita. Semoga Anda dan pasangan bisa hidup dalam cinta yang abadi dengan sehat dan bahagia.

Simak dan baca : Kata-Kata Mutiara Islami

Demikian ulasan tentang beberapa ungkapan kata bijak cinta yang bisa Anda resapi. Bisa untuk diberikan sebagai ucapan untuk orang terkasih atau digunakan untuk memotivasi diri sendiri. Sekali lagi, cinta memang tak sesederhana katanya. Meskipun Sapardi Djoko Damono berserah sepenuhnya pada cinta, namun Anda harus tetap fokus dan tidak terlalu terlena.

Loading...