Wahyoeni ✓ Seorang Muslimah yang gemar ✓ Menulis dan ✓ Kuliner. Senang mencoba dan berbagi suatu pengalaman baru ❤.

Doa Agar Cepat Hamil

Simak ulasan tentang ❤ doa agar cepat hamil atau ❤ doa agar segera hamil arab, latin dan artinya √ serta cara mengamalkannya berikut.


Kehamilan

Kehamilan adalah hal yang sangat dinanti-nantikan oleh seorang perempuan yang sudah menikah.

Doa-Agar-Hamil

Karena dengan diberinya kehamilan oleh Allah pada dirinya, akan segera datang momongan di keluarganya.

Momongan adalah anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Kehadiran seorang anak akan menjadi penyempurna bahtera rumah tangga mereka.

Beberapa yang beruntung bisa langsung memperolehnya setelah menikah. Sementara sebagian lainnya harus menunggu bertahun-tahun.

Jika keadaannya demikian, maka tidak cukup hanya dengan usaha mengunjungi dokter spesialis kandungan. Pasangan suami istri juga harus melibatkan Allah dengan memanjatkan doa agar cepat hamil.

Bagaimana doa agar cepat hamil?

Kita dapat mengikuti dengan memanjatkan doa yang pernah diajarkan oleh para nabi. Walau terasa tidak mungkin di logika manusia, namun kalau Allah berkehendak maka terjadilah.

“Kun Fayakun”

Allah berfirman dalam Al-Quran surat Al-Imran ayat 6:

هُوَ ٱلَّذِي يُصَوِّرُكُمۡ فِي ٱلۡأَرۡحَامِ كَيۡفَ يَشَآءُۚ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Artinya :

“Dialah yang membentukmu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Ali-Imran ayat 6).

Pada kesempatan ini wisatanabawi akan mengulas tentang doa agar cepat hamil arab, latin dan artinya lengkap sesuai ajaran para Nabi. Silahkan simak ulasannya berikut.

Doa Agar Cepat Hamil

Berikut beberapa doa agar cepat hamil yang dipanjatkan oleh para nabi dengan cobaan lama tidak dikarunia keturunan. Sungguh Maha Pemurah Allah, sehingga semua doa tersebut termaktub dalam Al- Quran.

1. Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim

Sebagaimana dikisahkan dalam Al-Quran, Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar memperoleh ujian tidak segera memiliki keturunan dalam waktu cukup lama. Tetapi itu tidak mengurangi sedikitpun rasa ikslas dan tawakal kepada Allah.

Memanjatkan doa dan berbuat baik kepada sesama tidak pernah ditinggalkan. Sampai kemudian, Allah menjadikan sang istri hamil dan melahirkan anak di usia sekitar 90 tahun. Doa Nabi Ibrahim ada dalam surat As-Shaffat ayat 100.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim

Doa-Agar-Cepat-Hamil

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim Arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim Latin

“Rabbi hab li minaṣ-ṣaaliḥin.”

Artinya :

“Ya Tuhanku (Allah), anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (QS. As-Shaffat ayat 100).

2. Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria

Nabi selanjutnya yang juga mendapatkan ujian sama adalah Nabi Zakaria. Hingga usia renta beliau tidak dianugerahi keturunan dan istrinya pun mengalami kemandulan. Namun, beliau tidak pernah putus asa berdoa.

Hingga akhirnya, setelah 60 tahun, kemudian Allah menjawab doa tersebut dengan menjadikan istrinya hamil. Secara logika manusia, rasanya tidak masuk akal. Tetapi itulah jika Allah sudah berkehendak.

Doa agar cepat hamil dari Nabi Zakaria ada dalam Al-Quran surat Ali-Imran ayat 38, surat Al-Anbiya’ ayat 89 dan surat Maryam ayat 1-6.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria

Doa-Agar-Segera-Hamil

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria Arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria Latin

“Rabbi hab li mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka sami’ud-du’a’.”

Artinya :

“Ya Tuhanku, berikanlahlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran ayat 38).

Baca juga : Doa Untuk Ibu Hamil

3. Doa Memohon Keturunan

Memanjatkan doa dengan memohon keturunan dari Allah melalui kehamilan istrinya. Doa memohon keturunan ini dapat kita panjatkan sesuai dengan Al-Quran surat Al-Furqon ayat 74.

Bacaan Doa Memohon Keturunan

Doa-Cepat-Hamil-Untuk-Mohon-Keturunan

Bacaan Doa Memohon Keturunan Arab

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Bacaan Doa Memohon Keturunan Latin

“Rabbana hab lana min azwājina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqīna imama.”

Artinya :

“Ya Tuhan kami (Allah), anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon ayat 74).

Baca juga : Doa Untuk Anak

Cara Mengamalkan Doa Agar Cepat Hamil

Doa-Segera-Hamil

Doa merupakan senjata paling ampuh bagi orang muslim. Namun, bagaimana jika doa tak kunjung dikabulkan?

Tunggu dulu, coba lihat lagi, mungkin ada kesalahan adab atau tata cara mengamalkannya.

Berikut cara mengamalkan doa agar cepat hamil.

1. Lakukan sholat sunnah

Sholat merupakan cara agar doa bisa segera dikabulkan. Termasuk juga ketika memohon dan memanjatkan doa agar segera hamil.

Anda bisa melakukannya dengan sholat sunnah hajat bersama pasangan sebelum tidur atau setelah sholat tahajud. Kemudian baca doa sholat hajat. Sudah banyak kisah menceritakan tekabulnya hajat mereka dengan cara ini.

Selain itu, sholat hajat juga akan mendatangkan kebaikan lain. Diantaranya, Anda dan pasangan memperoleh ketenangan diri, sehingga rumah tangga tetap tenteram dan penuh kesabaran, meski belum dianugerahi momongan.

2. Pilih waktu mustajab untuk berdoa

Usaha lain supaya doa cepat hamil segera dikabulkan adalah menggunakan waktu-waktu yang dijanjikan diijabah. Karena pada waktu-waktu tersebut doa yang dipanjatkan bisa mudah dikabulkan.

Beberapa waktu mustajab untuk berdoa diantaranya :

  • Waktu sepertiga malam terakhir
  • Ketika berbuka puasa
  • Ketika adzan berkumandang
  • Waktu di antara adzan dan iqamah
  • Hari jumat
  • Ketika turun hujan
  • Setelah bacaan tahiyat Akhir sebelum salam dalam sholat lima waktu

Sebagai bentuk kesungguhan, berdoalah di semua waktu mustajab untuk berdoa tersebut. Manusia tidak pernah tahu kapan persisnya waktu sebuah doa dikabulkan oleh Allah.

Perlu diingat, sesungguhnya mudah saja bagi Allah menitipkan anak dalam rahim. Hanya saja terkadang ingin melihat sejauh mana ketaatan dan kesabaran hamba dengan memberikan cobaan-Nya.

3. Awali doa dengan memuji Allah dan sholawat

Cara doa agar hamil satu ini sering kali dilupakan. Keinginan menggebu untuk mempunyai anak terkadang membuat orang langsung mengucapkan apa yang diminta saat berdoa.

Coba sejenak direnungkan. Meminta bantuan manusia saja harus ada adab, basa-basinya terlebih dahulu, apalagi kepada Allah Yang Maha Agung.

Mulai sekarang, awali setiap doa Anda dengan memuji Allah dan bersholawat kepada nabi Muhammad. Bentuk pujiannya berupa membaca asmaul husna “Ya Mushowwir”.

Ya Mushowwir yang memiliki arti “Yang Maha Pembentuk”. Dialah Allah yang menciptakan seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini dan menyempurnakannya dengan hikmahnya.

Allah berfirman adalam Al Quran surat Al-Hasyr ayat 24:

هُوَ ٱللَّهُ ٱلۡخَٰلِقُ ٱلۡبَارِئُ ٱلۡمُصَوِّرُۖ لَهُ ٱلۡأَسۡمَآءُ ٱلۡحُسۡنَىٰۚ يُسَبِّحُ لَهُۥ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِۖ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Artinya :

“Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Hasyr ayat 24).

Memuji Allah merupakan bukti pengakuan terhadap keesan-Nya dan menyadari bahwa diri lemah.

Sementara bacaan sholawat, selain sebagai bentuk penghormatan, juga menjadi wasilah terkabulnya doa. Sebab dalam sebuah hadist sebutkan jika doa itu tertahan di antara langit dan bumi saat tidak dibarengi dengan sholawat.

Baca juga : Doa Sholawat Nariyah

4. Istiqomah membaca doa cepat hamil

Selain bacaannya yang khusus sebagaimana yang dipaparkan di atas, juga perlu menjaga agar tetap istiqomah. Sekali lagi, manusia tidak tahu kapan dikabulkannya sebuah doa.

Bisa jadi kurang sedikit Allah menitipkan anak, tetapi ternyata Anda sudah bosan doa terlebih dahulu. Senantiasa ingat bahwa Yang Maha Kuasa tahu waktu terbaik untuk hambanya memperoleh momongan.

Istri dan suami tetap berusaha terus menerus dan istiqomah dalam memanjatkan doa ini. Kesabaran dan keikhlasan Anda bersama pasangan adalah ladang pahala.

5. Memperbanyak istighfar

Berapa kali Anda istighfar dalam sehari?

Dzikir satu ini disebutkan memiliki faedah luar biasa. Salah satunya mempercepat dikabulkan permintaan, termasuk doa agar cepat hamil.

Sebab istighfar adalah bentuk permohonan ampun kepada Allah. Ya, Anda tentu sepakat bahwa tidak ada manusia luput dari salah dan dosa. Selain itu, dzikir juga manifestasi ingat kepada Yang Esa.

Tak ada salahnya berpikir bahwa belum adanya anak, karena masih ada dosa yang harus dimintakan maaf. Dengan begitu Anda bisa lebih khusyuk dalam beristighfar.

Baca minimal 33 kali setiap selesai sholat wajib. Tidak sampai di sini, jika dirasa memang ada kesalahan kepada manusia, entah itu orang tua, saudara, teman, atau lainnya, segera minta keikhlasan mereka untuk memberi maaf.

Baca juga : Doa Sayyidul Istighfar

6. Berprasangka baik saat berdoa

Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Mungkin selama ini dimulut Anda memang berdoa, namun di hati masih ada prasangka Allah tidak mengabulkan atau perasaan berkecil hati lainnya.

Mulai sekarang, coba untuk seratus persen yakin bahwa doa agar cepat hamil yang dipanjatkan segera dikabulkan. Tidak peduli sudah berapa tahun Anda meminta, berprasangka baik adalah kewajiban. Sebab kekuatan doa berbanding lurus dengan kuat atau tidaknya keyakinan.

Berprasangka baik juga membuat kondisi mental lebih sehat. Manfaatnya bagi istri maupun suami adalah meningkatkan kesuburan. Banyak riset menyebutkan bahwa stres menjadi faktor terbesar menurunnya kualitas sel sperma dan sel telur.

Ya, prasangka baik Anda kepada Allah sungguh berpengaruh besar. Tidak dapat dipungkiri, tetap berprasangka baik memang tidak mudah.

Namun, ini bisa Anda usahakan dengan selalu mengingat kisah ketabahan orang-orang sholeh terdahulu, seperti Nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim.

7. Berwudhu dan berdoa setiap bercinta

Islam merupakan agama sempurna. Dari bangun sampai tidur lagi, semua ada doa dan adabnya, termasuk saat bercinta.

Terlebih, hubungan suami istri adalah ibadah dengan pahala berlimpah, sehingga memulainya harus berwudhu. Kemudian baca doa sebelum bercinta dan khusus untuk suami baca doa saat akan mengeluarkan mani.

Berwudhu dan berdoa ini mengandung banyak fadhilah. Mulai dari dijauhkan dari godaan syetan, mendapatkan pahala, mempercepat dikabulkannya keinginan memiliki anak, sampai nantinya memperoleh momongan yang sholeh dan sholeha.

Baca juga : Doa Wudhu

Jangan ragu, Allah telah berjanji dalam Q.S. Al-Mukmin ayat 60 akan mengabulkan doa hambanya.

Allah berfirman dalam Al-Quran surat Al-Mukmin ayat 60:

 ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al-Mukmin ayat 60).

Selain itu, usaha dengan doa ini juga harus dilakukan bersama pasangan, bukan sendiri. Sebab tak sedikit pasangan saling menyalahkan, hanya suami atau istri yang mau berdoa.

Perasaan cemas itu boleh, tetapi jangan sampai membuat putus asa dari rahmat-Nya.Karena Allah tidak menyukai orang yang mudah oputus asa.

Baca juga : Doa Untuk Keluarga

Demikian ulasan tentang doa agar segera hamil dan cara mengamalkannya. Panjatkanlah doa ini agar dapat segera diberi momongan yang kelak menjadi penerus keluarga, Aamin.

Wahyoeni ✓ Seorang Muslimah yang gemar ✓ Menulis dan ✓ Kuliner. Senang mencoba dan berbagi suatu pengalaman baru ❤.

Doa Ketika Marah

Wahyoeni
4 min read

Doa Bepergian

Wahyoeni
4 min read

Doa Untuk Diri Sendiri

Wahyoeni
5 min read

Sholawat Nariyah

Wahyoeni
6 min read

Doa Ketika Angin Kencang

Wahyoeni
4 min read